Park Jin Young (Pendiri JYP Entertainment)



Nama Lengkap :  박진영 / Park Jin Young (Hanja :    )

(Juga di kenal sebagai "The Asian Soul (Jiwa Asia)","Trolling Ahjussi","Gorilla","Best Koren Produser Ever (Produser Terbaik Korea)","JY Park / JYP")


Tanggal Lahir : 13 Januari 1972

Tempat Lahir : Seoul, Korea Selatan

Tinggi Badan : 185 cm

Berat Badan : 78 kg

Golongan darah : AB

Suami / Istri : 수윤정 / Soo Yoon Jeong ( menikah >> 1999-Mar)

Jenis Musik : K-Pop, R&B

Pekerjaan : Penyanyi, Penari, Produse Rekaman, Aktor

Mulai aktif dari tahun 1994 sampai sekarang


Tentang "Park Jin Young" :

          Park Jin Young, lulus dari SMA BaeMyung, memperoleh gelar sarjana dalam Universitas Yeonsei (Salah satu Universitas terkemuka di Korea Selatan). Ia pernah mengalami kegagalan di tahun 1992, saat ia memulai debutnya sebagai kelompok yang disebut "Park Jin Young dan Generasi Baru". Di tahun 1994, ia memulai debutnya sebagai penyanyi solo dengan album "Blue City" yang baru menampilkan lagu "Don't Leave Me" dan ia pun berhasil. Ia terkenal dengan lagu yang di sebut "Don't Leave Me","Elevator","She was Pretty (pada albumnya "Summer Jingle Bell" yang dikeluarkan di tahun 1997)","Honey","Kiss","Your House". Secara keseluruhan ia telah memiliki 7 album yaitu :

"Blue City" >> 1994
"Tantara" >>1995
"Summer Jingle Bell" >> 1997
"Even After 10 Years" >>1998
"Kiss Me" >> 1998
"Game" >> 2001
"Back To Stage" >> 2007


          Park Jin Young mendirikan sebuah entertainment yang dinamakan "JYP Entertainment" pada tahun 2001. Park juga memutuskan untuk memperluas Hiburan JYP Manhattan Center di tahun 2007 dan JYP Beijing di tahun 2008. Pada JYP Manhattan Center, Ia melatih 3 penyanyi untuk debut di Amerika pada tahun 2010, tetapi, ia menunda debut mereka karena resesi. Setiap artis yang dikelola oleh JYP telah melaui JYP Academy (Sistem pelatihan yang meliputi pelatihan intensif dalam vokal, tari, akting, dan bahasa. JYP saat ini sedang dalam tahap pengembangan memproduksi acara TV AS dengan Lawrence Bender yang akan berbasis di sekitar Wonder Girls.

          Karena keberhasilannya dalam membantu menciptakan penyanyi Asia, dia diundang untukmenjadi pembicara di Mindem 2009, sebuah konferensi musik yang menyatukan lebih dari 9.000 profesional dari lebih dari 90 negara yang berbeda. Pada Juni 2009, JYP dan kelompok Jonastelah menandatangani kesepakatan mana jemen untuk Wonder Girls yang akan merilis album dan tur dengan grup band Jonas Brothers.

          Park Jin Young juga memainkan drama korea yang berjudul "Dream High" tahun 2010 dan "Dream High 2" tahun 2011. Ia juga memainkan sebuah film yang berjudul "The Wonder Girls Movie"





by -HSY-




0 komentar:

Posting Komentar

Follow this Blog!